Sunday, July 4, 2010

SEKS SAAT HAMIL

Bolehkah melakukan hubungan seks saat hamil ? Tentu saja boleh. Bila kehamilan anda normal, anda tetap dapat melakukan hubungan seks sampai saatnya mendekati persalinan. Namun sebelumnya anda perlu memeriksakan kehamilan anda kepada dokter ataupun untuk mengetahui apakah ada masalah dengan kehamilan anda, misalnya placenta previa (ari-ari melekat pada bagian bawah rahim) atau perdarahan, atau jika anda pernah mengalami keguguran.

Posisi apa yang paling nyaman ?

Berikut ini dijelaskan beberapa posisi yang telah teruji juga dilengkapi dengan tips bercinta saat hamil :

Berbaringlah pada satu sisi. Dengan posisi pasangan anda berada diatas akan menuntut gerakan-gerakan akrobatik yang menyulitkan disaat perut anda sedang membesar. Tetapi dengan berbaring menyamping akan membantu pasangan anda mengurangi sebagian dari berat badannya menekan rahim anda yang sedang membesar.

Memanfaatkan ranjang sebagai penopang. Perut anda yang membesar bukan suatu halangan jika anda berbaring di pinggir atau di kaki tempat tidur dengan kedua lutut ditekuk serta bokong dan kaki berada pada pinggir kasur. Kemudian pasangan anda dapat berlutut atau berdiri dihadapan anda.

Berbaring saling menyamping dalam posisi sendok (spoon position), akan memberi peluang untuk pasangan anda melakukan penetrasi yang dangkal. Penetrasi yang dalam dapat menimbulkan rasa tidak nyaman sejalan dengan bertambah tuanya kehamilan anda.

Posisi anda di atas pasangan anda. Posisi ini sama sekali tidak membebani perut anda dan membuat anda dapat mengontrol kedalaman penetrasi.

Berhubungan dengan posisi duduk. Posisi ini juga tidak memberikan beban pada rahim anda. Cobalah duduk di pangkuan pasangan anda sementara dia duduk di atas sebuah kursi.

Percayalah -- Dimana ada kemauan, disitu ada jalan. Dengan sedikit bereksperimen, anda dan pasangan anda pasti akan menemukan teknik yang nyaman untuk anda berdua.

0 comments:

Post a Comment